Kamis, 11 Mei 2017

Cara Menjaga Kebugaran Tubuh



Pengertian

Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penaggulangan, dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan/atau perawatan termasuk kehamilan, dan persalinan.

Kebugaran jasmani adalah kemampuan tubuh untuk beraktivitas tanpa mengalami kelelahan yang berarti.
Kebugaran tubuh sangat penting dalam rangka menjaga aktivitas keseharian kita. Berikut ini beberapa tips menjaga kebugaran tubuh:
  1. Istirahat. Istirahat adalah cara menjaga kebugaran tubuh yang paling penting. Istirahat sangat penting dalam memulihkan tenaga yang telah habis dan memberikan waktu bagi semua organ tubuh kita mengembalikan performa tubuh yang mulai menurun.
  2. Berpikir sehat. Selalu berpikir positif sangat penting dalam menjaga fisik tubuh karena dalam jiwa yang kuat terdapat tubuh yang sehat. Maka usahakan untuk selalu berpikir positif terhadap semua masalah yang ada. Jangan sampai kita menjadi stres sendiri karena masalah yang kita hadapi.
  3. Olahraga secara teratur untuk menjaga kondisi tubuh tetap dalam performa yang terbaik. Untuk itu pilihlah olahraga yang ringan hingga sedang misalnya lari pagi, marathon atau jalan sehat.
  4. Makanlah makanan yang sehat dan hygienis, kurangi memakan makanan junk foot dan goreng-gorengan.
  5. Makanlah makanan yang banyak serat dan buah-buahan. Fungsi makanan berserat yaitu untuk menjaga tubuh dari serangan bakteri.




    Daftar Pustaka :

    https://id.wikipedia.org/wiki/Kesehatan

    http://www.beritahu.me/2014/02/cara-menjaga-kebugaran-tubuh.html

    2 komentar:

    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus
    2. Semoga materi diatas dapat bermanfaat bagi pembaca. Salam sehat dan salam Olahraga :)

      BalasHapus